Jumat, 05 Juni 2009

BP FLP Gelar Rapat Pimpinan Di RM Raharja Purwodadi

Rapat Koordinasi Forum Lintas Pelaku (FLP) yang di laksanakan di Rumah Makan Raharja Jumat 5/6 kemarin berubah menjdi rapat pimpinan luar biasa sebagaimana diatur oleh Tatib dan ART lembaga ltu. FLP adalah Forum yang dibentuk atas dasar bappenas pada tahun 1999 karena adanya program-program Jaring Pengaman Sosial(JPS) sehingga melalui sk bupati Grobogan no 050/214/2000 tertanggal 13 Maret 2000 dibentuklah FLP.
FLP adalah Forum yang terdiri dari LSM-LSM,OKP,Tokoh Masyarakat, Seorang dari Pemda namun menjalankan tugas dan fungsi dalam kesehariannya maka di bentuk Badan Pelaksana (BP) yang terstruktur ketua ,sekretaris ,bendahara dan komisi-komisi seperti peran komisi-komisi di lembaga legislatif.
Namun dalam perjalanannya FLP karena pergeseran program pemerintah bahwa program JPS telah ada tidak maka FLP sekarang juga berubah fungsi menjadi forum yang melakukan fungsi kemitraan terhadap pemerintah daerah yaitu melakukan kerjasama kemitraan dengan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap program-program pembangunan serta menjalankan kegiatan bersama pemerintah daerah dalam melaksanakan pendampingan program pemberdayaan terhadap masyarakat.
Karena Slamet Riyadi SE yang selama ini telh dipercaya forum menjadi ketua BP FLP diterima sebagi konsultan pemberdayaan di Luara jawa maka guna meneruskan masa bakti hingga 2011 maka di pilihlah kepengurusan BP FLP yang baru yang terdiri dari Ketua Hadi Mulyono SAg (LSM Rukun Makmur),Sekretaris P Pujiono SH (LSM Madani ) dan Bendahara NurSidig SAg (P Ansor).
Ketua terpilih Hadi Mulyono SAg dalam sambutannya mengatakan pihaknya akan meneruskan program yang selama ini telah di lakukan dan menambah program yang baru dan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan hearing dengan pemda dan DPRD dalam rangka memberikan umpan balik pembanguna di grobogan tuturnya.
Lsm -Lsm yang tergabung di FLP adalah LSM Madani,LSM Rukun Makmur,LPPSP Cab Grobogan ,LKKI,BINNAS,YMP,LSM Mega Nusantara,CIE,LPPM-PM,Pararekan,LSM PUSMA,Akin,ADVISS,LSM HIZIB,LP3ER,YAHAB,YPG,LSM Bukti Tani dan LSM Jaga Adhi Buana Serta OKP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar